Tips Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa di Instal


Seperti yang kita tahu bahwa android merupakan sistem operasi yang open source. Artinya siapa pun diperbolehkan untuk mencoba mengembangkannya. Oleh karena itu, banyak aplikasi-aplikasi yang muncul akibat dari percobaan-percobaan orang-orang kreatif. Namun, bila kita mencoba menginstal aplikasi buatan orang tersebut yang artinya bukan berasal dari Google Play Store, maka kita tidak akan bisa untuk menginstalnya.

Nah, mengapa begitu? Karena android membatasi penggunanya untuk tidak menginstal aplikasi sembarangan guna menghindari aplikasi-aplikasi yang bersifat merugikan. Nah, bagaimana bila aplikasi tersebut sangat berguna? Oh, tenang saja sob, karena untuk mengatasi hal tersebut, kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi aplikasi android yang tidak bisa di instal. Langsung saja untuk caranya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Tips Mengatasi Aplikasi Android yang Tidak Bisa di Instal

1. Carilah aplikasi yang sebelumnya tidak bisa di instal dan sekarang cobalah untuk menginstalnya. 

2. Bila terdapat pemberitahuan seperti gambar di bawah ini langsung saja tekan pengaturan, nah, biasanya para pengguna android yang masih awam akan kebingungan setelah masuk ke pengaturan.


3. Silahkan sobat centang sumber tidak diketahui, dan bila ada pemberitahuan lagi maka tekan saja OK (kolom centang biarkan saja kosong)


4. Nah, Sekarang sobat sudah bisa menginstal semua aplikasi dari sumber mana pun.


Mungkin tutorial ini sangat biasa saja bagi para pengguna android yang sudah lama, namun untuk para pengguna android yang masih baru, saya yakin tutorial ini sangatlah bermanfaat. karena rata-rata mereka memilih tidak jadi menginstal dari pada salah mengatur pengaturan.

Sekian artikel saya kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel saya selanjutnya hanya di www.megatipsit.com