Cara Mudah Uninstall Aplikasi Apapun yang Berada di Android


Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara untuk uninstall sebuah aplikasi atau game di android, namun setiap manusia itu berbeda-beda, pasti masih ada yang belum tahu caranya. Apalagi cara untuk uninstall aplikasi bawaan sistem seperti email atau aplikasi lain yang tidak terlalu diperlukan, pastinya masih banyak juga yang belum tahu cara untuk menguninstall nya.

Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan cara untuk menguninstall aplikasi apapun yang berada di android. Untuk yang belum tahu caranya, silahkan simak langkah-langkahnya di berikut ini.

#Cara Uninstall Aplikasi yang Berada di Android tanpa Root :

Karena cara yang pertama ini tanpa akses root, jadinya cara ini tidak bisa digunakan untuk menguninstall aplikasi dari bawaan sistem.

1. Buka Pengaturan lalu pilih manajer aplikasi


2. Pilih aplikasi atau game yang ingin sobat uninstall kemudian tekan hapus instalan


3. Bila ada peringatan tekan lagi hapus instalan. Selesai


#Cara Uninstall Aplikasi Apapun yang Berada di Android dalam keadaan Root :

Berbeda dengan cara yang pertama, untuk cara yang berikut ini, sobat benar-benar bisa untuk menguninstall aplikasi apapun termasuk aplikasi bawaan sistem. Karena cara ini membutuhkan akses root, jadi, sebelum mencoba cara ini, pastikan terlebih dahulu bahwa android sobat dalam keadaan ter root menggunakan aplikasi KingRoot.

1. Buka aplikasi KingRoot lalu tekan Copot Bloatware


2. Pilih dengan hati-hati aplikasi mana yang benar-benar ingin di uninstall kemudian tekan Copot. Kenapa hati-hati? Karena bila sobat salah pilih uninstall maka besar kemungkinan android sobat akan mengalami masalah.


3. Bila ada peringatan seperti gambar yang dibawah ini, silahkan sobat tekan lagi Copot. Selesai


Sekian artikel dari saya kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel saya selanjutnya hanya di www.megatipsit.com