Cara Paling Mudah Root dan Unroot Semua Jenis Android tanpa PC/Laptop


Android merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan, bila berbicara mengenai android, rasanya tak lengkap bila tidak disertai dengan kata Root. Apa itu root?

Root merupakan cara yang digunakan oleh pengguna android untuk memasuki ruang sistem agar bisa mengubah apa yang ada di dalamnya (bongkar pasang sesuka hati), misalnya sebelum android di root sobat tidak bisa menghapus aplikasi kamera bawaan. Akan tetapi, setelah di root maka sobat bisa leluasa untuk menghapus atau mengubahnya. Maka tak heran bila ada banyak pengguna yang androidnya bootlop (tidak mau nyala) akibat salah atur.

Namun, dari penjelasan diatas ternyata masih banyak juga yang ingin andoidnya dalam keadaan root, mungkin karena adanya salah satu aplikasi yang saat menggunakannya harus dalam keadaan root. Nah, bagaimana cara root android? Tenang sob, karena kali ini saya akan membagikan cara root dan unroot android dengan mudah. Langsung saja, silahkan simak langkah-langkahnya di berikut ini.

#Cara Root Semua Jenis Android

1. Ambil dan instal aplikasinya disini. Bila aplikasi tidak bisa di instal maka silahkan baca Tips mengatasi aplikasi tidak bisa di install di android

2. Aktifkan data seluler dan Buka aplikasinya, maka sobat akan disuguhi sedikit pengenalan, skip saja.


3. Tekan Mulai Sekarang untuk mengetahui kemungkinan berhasil atau tidaknya proses root menggunakan aplikasi ini, setelah itu tekan lagi TRY TO ROOT dan tunggu hingga 100% sampai ada pemberitahuan Root successfully. (android sudah dalam keadaan rooted)



4. Untuk mengeceknya, silahkan ambil dan instal aplikasinya disini, kemudian buka dan tekan Verify Root maka akan ada pilihan tolak dan izinkan silahkan sobat tekan izinkan. Bila yang muncul tulisan Sorry warna merah berarti root gagal, tetapi bila yang muncul tulisan Congratulations berarti root berhasil.





#Cara Unroot Android Setelah Root Menggunakan Cara diatas

1. Aktifkan data seluler

2. Buka aplikasi KingRoot kemudian tekan titik tiga yang berada di pojok kanan atas setelah itu pilih Pengaturan umum dan pilih Copot KingRoot


3. Tekan Lanjutkan setelah itu tekan lagi OK.



Biasanya akan ada aplikasi yang terinstal bawaan KingRoot yang bernama Purtivy, maka sobat bisa menghapusnya. Untuk caranya silahkan baca Cara UninstalAplikasi yang ada Android.

**Peringatan : saya tidak bertanggung bila ada kerusakan apapun akibat dari root menggunakan cara yang saya bagikan diatas, karena cara tersebut sudah saya tes 3 kali masing-masing menggunakan android jenis Jelly Bean, KitKat serta Lolipop dan semuanya 100% berhasil ter root tanpa masalah.

Sekian Postingan dari saya selaku admin blog megatipsit.com kali ini, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya.