Satu-satunya Pemutar Video Android dengan Fitur yang Sangat Lengkap


Dalam hal memutar video, mungkin sobat pernah menjumpai video dengan berbagai macam ekstensi. Diantaranya adalah mkv, flv,  webm dan lain-lain. Tentu saja pemutar video dari bawaan sistem tidak akan mampu untuk memutar file video jenis itu. Nah, bagaimana solusinya?



Untuk memutar video dengan format file yang berkualtas tinggi seperti DVD,  sobat bisa menggunakan aplikasi yang akan saya bagikan kali ini. Karena pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi pemutar video. Aplikasi tersebut adalah MX Player.

MX Player merupakan aplikasi pemutar video dengan fitur yang sangat lengkap. Saya menggunakan MX Player karena aplikasi ini ukurannya sangat kecil, hanya sekitar 8 MB saja, namun di ukuran yang sangat kecil tersebut aplikasi ini mampu memutar berbagai macam file video berekstensi apapun. Keren kan sob, jadi aplikasi ini jangan sampai gak terinstal di android kesayangan kalian.

Disamping mampu memutar berbagai macam format video, MX Player merupakan aplikasi pemutar video yang juga bisa digunakan untuk menampilkan sebuah subtitle. Apa itu subtitle? Subtitle adalah teks atau tulisan yang muncul ketika percakapan dalam sebuah film sedang berlangsung. Subtitle biasanya muncul di bagian bawah. Bentuk subtitle yang paling sering kita jumpai adalah .srt, namun format subtitle tidak hanya itu, masih ada banyak format subtitle yang didukung oleh pemutar video ini, diantaranya adalah : .sub, .ass, .ssa, dan juga .txt .

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu cara untuk menampilkan subtitle dalam aplikasi ini. Untuk itu silahkan ikuti caranya berikut ini.

1. Ambil dan Instal aplikasi MX Player disini

2. Buka MX Player dan pilih film yang akan di putar.



3. Pause film yang sedang di putar lalu tekan pojok kanan atas lalu pilih Teks film kemudian Buka.





4. Cari tempat file subtitle yang akan di masukkan setelah itu pilih file tersebut maka teks film otomatis akan muncul. 



           Nah, bila teks tersebut terlalu cepat atau terlalu lambat, sobat juga bisa mengaturnya dengan cara tekan pojok kanan atas lalu pilih Teks film kemudian pilih lagi Kecepatan. Disitu sobat bisa mengatur untuk mempercepat atau memperlambat teks nya.




Fitur dan Kelebihan lainnya dari Aplikasi Pemutar Video MX Player :
  • Hardware Accleration = Saat menonton film atau video maka kualitasnya akan semakin bagus.
  • Pinch to Zoom = Sobat bisa memperbesar (zoom in) atau memperkecil (zoom out) hanya dengan mencubit layar.
  • Kids Look = Sobat bisa mengunci layar hanya dengan menekan tombol gembok yang berada disamping kiri bagian bawah untuk menghindari kejailan dari teman-teman sobat. 
Sekian postingan artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan saya harap sobat tidak keberatan untuk membagikan artikel ini ke orang lain, supaya mereka juga bisa ikut mencobanya.