Tips Mudah Mengembalikan File yang telah Terhapus Permanen


Mungkin banyak diantara kalian semua yang pernah menghapus sesuatu tetapi malah terhapus semua. Kejadian ini pernah terjadi pada teman saya, bahkan dia sampai menangis karena file penting yang baru saja dibuat malah terhapus permanen. Nah, bagi sobat semua yang saat ini masih belum bisa mengembalikan file yang terhapus permanen, entah itu dari kartu memori, flashdisk ataupun penyimpanan yang lain. Sobat bisa menggunakan tips dari saya kali ini, karena kali ini saya akan membagikan tips tentang bagaimana cara mengembalikan file yang telah terhapus permanen.

Silahkan di ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Ambil softwarenya terlebih dahulu di sini kemudian instal seperti biasa


2. Buka software tersebut dan tekan “next”


3. Pilih card drive lokasi data yang akan di kembalikan. Karena saya ingin mengembalikan data flashdisk maka saya pilih yang Flash Disk. Setelah itu pilih “Scan”


4. Pilih “Deep Scan”


5. Tunggulah beberapa saat hingga proses selesai. Proses ini biasanya memakan waktu yang agak lama, setelah proses ini selesai, maka semua file yang telah terhapus akan terlihat.


6. Centang sesuai gambar di bawah ini mengembalikan semua file. Tetapi bila sobat hanya ingin beberapa saja, sobat bisa menandainya satu persatu. Kemudian pilih “Recover” dan pilih lokasi mana yang akan digunakan untuk menyimpan data yang telah terhapus > pilih “ok”


7. Bila proses selesai, sobat akan langsung di bawa ke tempat penyimpanan untuk melihat hasilnya.


Sekian postingan dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang jelas silahkan bertanya di komentar serta jangan lupa untuk membagikan tips ini kepada teman sobat biar mereka juga bisa mencobanya.