6 Tips Rahasia yang Berada di Aplikasi Google Translate Android

Semua orang pasti tahu apa itu google translate. Fitur penerjemah milik Google ini sangat populer dibandingkan dengan fitur penerjemah lain. Mungkin di blog-blog lain pernah ada yang membahas ini dengan bahasa mereka yang ribet. Nah, perlu sobat ketahui,  disini saya akan menjelaskan beberapa tips rahasia yang ada di dalam aplikasi google translate android dengan bahasa saya sendiri, yang pasti akan lebih mudah di pahami.

Berikut 6 Tips Rahasia yang Berada di Aplikasi Google Translate Andoid :

1. Menerjemahkan Tanpa Koneksi Internet



Tips yang pertama ini sobat semua pasti suka, karena bisa menerjemahkan teks tanpa koneksi internet. Jadi tips ini sangat cocok buat sobat yang lagi gak punya kuota tetapi ingin menerjemahkan suatu kalimat tertentu. Caranya Pilih Setelan > Bahasa Offline > Download Bahasa Indonesia

2. Menerjemahkan Ucapan


Dengan menggunakan aplikasi google translate ini sobat juga bisa menerjemahkan kalimat yang telah diucapkan. Jadi, bila sobat lagi males nulis sobat bisa mencoba tips ini

3. Menerjemahkan Tulisan Tangan


Aplikasi ini juga bisa menerjemahkan tulisan dari coretan tangan. Jadi, bagi yang suka menulis di buku sekarang ini juga bisa dituliskan langsung di smartphone

4. Menerjemahkan Teks yang Berada di Buku dengan Memfotonya


Mungkin tips ini terdengar seperti tidak mungkin, tetapi kenyataannya tips unik yang ada di dalam aplikasi google translate android ini benar-benar ada, sobat bisa menerjemahkan teks yang ada di buku dengan memfotonya. Sebenarnya tidak hanya di buku saja sih, tetapi semua teks yang bisa terlihat jelas oleh kamera.  

5. Menerjemahkan Gambar Hasil Screenshot


Nah, bila sobat bingung karena menemukan kalimat dengan bahasa inggris yang sulit diterjemahkan, sobat bisa langsung menscreenshot nya kemudian masukkan ke dalam aplikasi google translate.

6. Menyalin Teks yang Berada di Gambar dengan Menscannya.


Selain bisa menerjemahkan, ternyata aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan untuk menyalin teks yang ada di dalam gambar. Tips ini sangat cocok digunakan bila sobat menemukan gambar kata-kata, tetapi sobat ingin menulis ulang untuk mengirimkannya kepada seseorang. Karena dengan hanya memasukkan gambar kata-kata tersebut sobat sudah bisa menyalin teks dengan mudah.


Gimana menurut sobat semua? keren banget kan. Demikian postingan artikel dari saya kali ini semoga bermanfaat, bila ada tambahan dari sobat silahkan masukkan di komentar dan jangan lupa untuk membaca artikel saya selanjutnya.