Tips Membuka Berbagai Macam File Arsip di Android tanpa Root


Dulu untuk membuka sebuah file arsip ZIP atau RAR kita harus membutuhkan bantuan dari komputer ataupun laptop untuk melakukan hal tersebut. Akan tetapi, saat ini cara kuno tersebut sudah tidak berlaku lagi karena sekarang sudah tersedia smartphone android yang memiliki kemampuan untuk mengekstrak file dengan format ZIP atau RAR dengan lebih baik dan juga sangat cepat. Namun, karena tool tersebut hasil bawaan sistem maka fiturnya pun sangat terbatas. Ada beberapa file yang gagal terekstrak misalnya 7z.

Nah, karena masih ada yang kekurangan, maka sobat membutuhkan alternatif lain agar bisa untuk mengeksatrak file arsip tersebut. Beruntunglah bagi sobat yang telah membaca artikel saya kali ini, karena kali ini saya akan membagikan tips mudah membuka berbagai macam file arsip di android.


Aplikasi yang saya sarankan adalah ZArchiver. Mengapa harus ZArchiver? Karena aplikasi ini memiliki kemampuan yang sangat cepat untuk membuka berbagai macam file arsip tanpa harus melakukan root. Dalam segi ukuran, aplikasi ini juga sangat ringan, karena hanya sekitar 2 Mb saja. Jadi aplikasi ini sangat layak menjadi aplikasi android wajib instal karena kemudahannya. Dengan menggunakan aplikasi ini maka sobat sudah tidak pusing-pusing lagi karena masalah pengekstrakan.


ZArchiver tidak hanya berguna untuk mengekstrak saja, karena aplikasi ini juga bisa di gunakan untuk mengkompresi file dimana manfaat dari kompres ini tidak hanya untuk mengamankan file saja, tetapi juga untuk memperkecil ukuran suatu file yang sebelumnya berukuran besar, sehingga memori juga menjadi luas.


Bila sebelumnya sobat kesusahan untuk membuka file arsip ZIP atau RAR, maka dengan aplikasi ini sekarang sobat malah bisa membuat file-file arsip itu. Untuk mencobanya sobat bisa langsung mengambilnya disini.

Demikian artikel yang dapat saya bagikan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman sobat yang lain supaya mereka juga ikut mencoba kemudahannya.