Tips Ampuh Android untuk Mengetahui Judul Lagu yang Sedang di Putar


Mungkin sobat semua pernah mendengarkan lagu di radio atau televisi yang suaranya sangat bagus hingga sobat ingin mendownloadnya. Namun apa daya, sobat tidak tahu apa judul lagu dan siapa penyanyinya, apalagi lagu tersebut menggunakan bahasa inggris. Pasti hal itu membuat sobat sangat kesal bukan.

Tapi tenang sob, di zaman yang serba modern seperti ini semua masalah sudah bisa diatur, tinggal wani piro? Hehe bercanda sob, bila sobat ingin mengetahui apa judul lagu yang sedang diputar, maka sobat sangatlah beruntung karena telah menjumpai artikel ini. Karena kali ini saya akan membagikan tips ampuh untuk mengetahui judul lagu yang sedang diputar.

Bukan hanya judulnya saja sob, akan tetapi sobat juga bisa mengetahui siapa penyanyi dan tahun berapa lagu itu rilis. Langsung saja, untuk menerapkannya silahkan sobat simak langkah-langkahnya di berikut ini.

Tips Ampuh Mengetahui Judul Lagu yang Sedang di Putar :

1. Silahkan sobat ambil dan instal aplikasinya terlebih dahulu disini gratis. Aplikasi tersebut namanya TrackID, mengapa saya menggunakan TrackID bukan yang lain? Karena TrackID ukurannya kecil, hanya sekitar 7 MB an saja. Jadi sangat cocok digunakan android jenis apapun.

2. Pastikan Data Seluler sobat dalam keadaan aktif, karena tanpa data seluler, aplikasi ini tidak akan berfungsi. Bila data seluler sudah aktif silahkan buka aplikasinya maka sobat akan disuguhi sedikit pengenalan seperti gambar dibawah ini, tekan saja SAYA SETUJU.


3. Dekatkan Android sobat ke sumber suara, selanjutnya tekan tombol Bulat seperti gambar dibawah ini.


4. Hanya dalam beberapa detik saja maka semua informasi lagu tersebut akan muncul diantaranya yaitu Judul, Penyanyi, Album, Genre, dan juga tahun Rilis.


Jadi mulai sekarang sobat sudah tidak perlu bingung-bingung lagi untuk cara mengetahui judul dari sebuah lagu bahkan yang sebelumnya belum pernah sobat dengar sama sekali.

Demikian artikel dari saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua. karena saya hanya membagikan apa yang saya ketahui. Jadi bila berkenan mohon artikel sederhana dari saya ini dibagikan lagi ke yang lain. Agar mereka juga bisa ikut mencobanya.