14 Tips Paling Mudah untuk Mendapatkan Uang dari Internet


Saat ini tak ada yang bisa membantah bila internet telah menjadi salah satu tempat untuk mencari uang dan mendapatkan penghasilan yang tak terbatas. Hanya saja masih banyak yang belum tahu cara untuk mendapatkannya. Beruntunglah bagi sobat semua yang akan membaca postingan saya kali ini, karena saya akan membagikan sebuah artikel tentang beberapa tips untuk mendapatkan uang dari internet. Langsung saja, berikut ini adalah 14 tips paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet :

1. Blogger


Menjadi seorang blogger bagi orang yang belum terbiasa memang sangatlah sulit. Namun, apabila sobat sudah terbiasa, menjadi seorang blogger bukanlah hal sulit seperti yang sobat duga. Karena sobat bisa menulis artikel dan mengarang bebas sesuai yang sobat inginkan. Untuk mendapatkan uangnya sobat bisa mendaftar di Google Adsense.

2. Youtuber


Mungkin sobat semua pasti pernah menonton video yang ada di youtube, bahkan ada pula sebuah video smartphone terbaik di palu hingga hancur. Nah, bila sobat tahu yang sebenarnya, mereka membuat video-video tersebut agar sobat menontonnya dan target utama mereka tidak lain adalah uang. Mereka mendapatkan uangnya yaitu dari Google Adsense.

3. Affiliate


Affiliate adalah kegiatan memasarkan produk-produk dari toko online. Rata-rata sebuah toko online yang besar selalu mengadakan affiliate, misalnya Lazada, Blibli, Amazon, dan lain sebagainya. Mereka biasanya memberikan komisi hingga 25% dari harga produk yang terjual.

4. Short URL


Short URL (perpendek URL), nah bisnis online yang satu ini adalah yang paling mudah untuk dicoba, karena tugas sobat hanyalah membagikan url yang telah diperpendek dan apabila ada yang mengeklik url tersebut sobat sudah bisa mendapatkan komisi. Bebeapa situs short url yang membayar adalah adf.ly, ouo.io dan lain sebagainya

5. Revshare


Revshare merupakan bisnis online yang masih terbilang baru, cara kerja dari bisnis ini adalah membeli AdPack lalu menunggunya hingga habis. Misalnya sobat beli 1 AdPack dengan harga $5 dengan ketentuannya 1 AdPack akan habis dalam waktu 1 bulan dan sobat akan menerima $7,5, jadi dalam 1 bulan sobat telah untung $2,5. Itu baru 1 AdPack padahal AdPack yang ada tak terbatas, terserah sobat mau membeli berapa AdPack. Salah satu situs Revshare yang masih membayar adalah Trafficmonsoon.

6. PTC (Paid To Click)


PTC adalah sebuah bisnis online yang masih eksis hingga saat ini. Meskipun banyak situs PTC yang scam alias penipuan. Tampaknya masih banyak juga yang memainkan bisnis ini. Cara kerja bisnis ini hanyalah pencet iklan yang tertera dan menyewa referral dengan harga tertentu yang akan habis dalam waktu sebulan.

7. PPC (Pay Per Click)


PPC (Pay Per Click) adalah bisnis online yang cara kerjanya hanyalah memasang link di sebuah blog. Dan apabila ada yang mengekliknya sobat akan mendapatkan komisi. Perbedaan antara PPC dan PTC adalah PPC harus di pencet orang lain sedangkan PTC adalah sobat yang pencet sendiri.

8. PPD (Paid Per Download)


PPD (Paid Per Download) adalah sebuah bisnis online yang cara kerjanya hanyalah meng upload file jenis apapun untuk di download orang lain. Beberapa situs PPD yang membayar diantaranya adalah tusfiles atau Userscloud.

9. Survey Online


Survey Online merupakan bisnis online pertama kali yang saya tahu, dulu saya sangat suka bila diberi komisi dari bisnis yang satu ini. Cara kerja bisnis ini cukup simpel, yaitu menjawab semua pertanyaan yang telah di tanyakan. Salah satu situs bisnis ini adalah yougov.

10. Membuat Ebook


Ebook adalah buku elektronik yang ditulis untuk dijual. Pada dasarnya ebook dan buku sama saja, bedanya buku berbentuk fisik, sedangkan ebook hanya bacaan saja. Bila sobat mahir dalam suatu hal, sobat bisa tulis kemudian menjualnya agar bisa bermanfaat juga bagi orang lain.

11. Reseller atau Dropship


Reseller atau Dropship adalah kegiatan menjualkan barang orang lain untuk dijual kepada pembeli, jadi sobat hanya sebagai perantara saja. Bisnis online yang satu ini sangatlah cocok untuk sobat semua yang mau buka usaha tetapi belum punya modal yang memadai.

12. Menjual Akun Game


Nah, Bisnis yang satu ini sangatlah cocok bagi sobat semua terutama pecinta game online. Beberapa contoh akun game online yang dapat sobat jual adalah akun Clash Of Clans atau yang biasa disebut COC, Clash Royale dan Lats Gat Rich.

13. Penyedia Jasa Online


Bila sobat ingin menjadi costumer service, bisnis ini sangatlah cocok untuk sobat karena bisnis ini tugasnya hanyalah melayani pelanggan. Jasa online yang banyak di Internet beberapa diantaranya adalah jasa desain web, jasa penukaran dolar dan bisa juga jasa verifikasi paypal.

14. Membuka Toko Online


Bisnis Online yang terakhir adalah membuka toko online, nah bila sobat sudah memiliki produk tertentu yang biasa dijual secara offline, sobat bisa membuka toko online untuk melipatgandakan pendapatan yang sebelumnya hanya offline saja.


Demikian postingan saya kali ini untuk sobat semua, semoga bermanfaat. Bila ada masukan ataupun saran, sobat bisa menulisnya di komentar dan jangan lupa untuk membaca artikel saya selanjutnya di blog ini.