12 Software Populer yang Paling Sering di Bajak



Perangkat lunak atau software merupakan barang yang sangat dibutuhkan untuk melengkapi sebuah Sistem Operasi. Bayangkan saja bila sistem operasi tanpa adanya software, pasti sistem operasi tersebut tidak akan berguna sama sekali. Software ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Meskipun banyak yang menawarkan software gratis. Namun, masih banyak pengguna yang cenderung menggunakan software berbayar, tetapi tidak mau membayarnya. Harga yang mahal kemungkinan menjadi faktor utama adanya pembajakan software tersebut. Saya yakin setelah sobat membaca artikel ini, sobat juga pasti akan mencari serta ikut menggunakannya.
Berikut ini adalah 12 software populer yang paling sering dibajak :

1. Microsoft Windows


Memang tidak dapat di pungkiri bahwa software yang satu ini merupakan software nomor satu yang paling sering dibajak, entah itu Windows 7, Windows 8 maupun yang baru rilis saat ini Windows 10. Mungkin sobat pun juga belum tahu bahwa harga windows 10 home dijual 1,6 juta dan Windows 10 Pro adalah 2,6 juta.

2. Microsoft Office


Tidak hanya Windows, tetapi software buatan perusahaan milik Bill Gates ini tampaknya juga sering di bajak. Microsoft Office sejak dulu terkenal dengan fiturnya yang sangat lengkap dan tampilannya yang ramah. Oleh sebab itu, setiap pengguna os windows tidak pernah lupa untuk sekalian memasang software ini.

3. Adobe Photoshop


Pasti sobat semua sudah pada tahu apa kegunaan dari software ini. Software pengedit gambar ini tampilannya bagus dan juga sangat mudah di gunakan. Namun, harga yang mahal membuat software ini banyak di bajak.

4. Internet Download Manager


Internet download manager adalah salah satu software yang paling populer karena software ini dapat membantu menambah kecepatan download dari internet dan juga dapat mengatur kapan sobat menghentikan dan melanjutkan proses download yang sedang berlangsung.

5. Avast!


Avast! adalah software yang digunakan untuk mengamankan komputer sobat dari berbagai macam virus. Avast memiliki versi Free dan Pro. Meskipun ada pilihan yang Free. Tetapi, tetap saja para pengguna antivirus avast masih memilih yang berbayar tetapi di bajak.

6. WinRAR


WinRAR adalah software kompresi dan pengarsipan yang paling populer digunakan. Dengan menggunakan software ini sobat dapat mengecilkan ukuran sampai 40% dari ukuran aslinya. Fungsi lain dari software ini yaitu untuk membuka file berekstensi .rar, .zip, .7z, .iso dan lain sebagainya.

7. CorelDRAW Graphics Suite


CorelDRAW Graphics Suite adalah software yang berguna untuk mendesain logo atau gambar vektor lain. Meskipun banyak software serupa yang gratis tetapi sebagian banyak pengguna lebih memilih software ini di banding yang lain.

8. Pro Evolution Soccer


Nah pastinya sobat semua sudah tidak asing lagi dengan game ini. Game ini adalah game yang paling seru, apalagi bila di mainkan saat ramai-ramai. Game ini seolah-olah menjadi software wajib yang harus terinstal di semua laptop.

9. SMADAV


SMADAV adalah antivirus asli buatan Indonesia. Software ini yang gratis dan ada juga yang berbayar. Meskipun pihak smadav menjual yang berbayar dengan harga yang murah, tetapi tetap saja masih banyak pengguna yang membajaknya.

10. CCleaner Pro


CCleaner adalah software yang digunakan untuk membersihkan file-file tak berguna yang ada dalam komputer hanya dengan satu klik saja. Software ini ada versi gratis dan berbayar. Tetapi, lagi-lagi banyak yang lebih memilih versi berbayar untuk fitur yang lebih lengkap dengan cara membajaknya.

11. Nero Burning ROM


Nero Burning ROM adalah software pembakar CD/DVD yang sangat mudah digunakan. Meskipun banyak software lain yang gratis. Namun, software yang satu ini tampaknya masih menjadi pilihan yang paling utama.

12. DAEMON Tools


DAEMON Tools adalah software yang digunakan untuk membuka file yang berekstensi .iso. software ini biasanya digunakan untuk menyalin file yang ada di kaset CD/DVD ke dalam komputer agar ketika mau memutarnya kembali sobat tidak perlu memasukkannya lagi.


Dari 12 software tersebut salah satunya pasti sudah ada di komputer sobat masing-masing. Sekian artikel dari saya kali ini semoga bisa menambah wawasan sobat semua. Jangan bosan untuk selalu berkunjung ke blog ini dan juga jangan lupa bila ada masukan atau saran dari sobat langsung saja tulis di komentar.