10 Tips Rahasia Agar Blog Banyak Pengunjung

Dalam sebuah blog target utamanya adalah pengunjung (visitor), pengunjung bisa menjadi aset penting dari sebuah blog pastinya untuk mendapatkan income yang tinggi, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak pula peluang yang dapat kita gunakan sebagai ladang untuk mendapatkan uang, apa yang harus kita lakukan supaya blog banyak pengunjung adalah mempromosikan blog atau dalam kata lain memamerkan blog tersebut, namun tentu saja hal yang terutama sebelum mempromosikan blog tersebut yaitu tersedianya konten yang berkualitas, para blogger mengistilahkan bahwa konten adalah raja, bagaimana tidak bayangkan saja bila ada blog yang konten nya tidak berkualitas apakah banyak pengunjung? Pastinya tidak, karena mereka yang pernah sekali berkunjung pasti tidak akan mau kembali lagi mengunjungi blog tersebut. Jadi langkah pertama sebelum dipromosikan adalah menyediakan konten yang berkualitas dan mampu untuk membuat artikel secara konsisten, setelah itu baru kita mempromosikan blog tersebut.

10 Tips Rahasia Agar Blog Banyak Pengunjung

     1.     Daftarkan Blog Sobat Ke Google Webmaster Tool



Silahkan kunjungi google webmaster tool disini kemudian cari “Sitemap” lalu submitkan url rss feeds blog Anda yaitu dengan tambahan /feeds/posts /default/
contohnya : http://megatipsit.blogspot.co.id/feeds/posts/default

     2.     Memperkenalkan Blog ke Mesin Pencari



Pengunjung memang datang dari mana saja, namun kita harus pandai untuk memanfaatkan datangnya pengunjung dari mesin pencari, karena sebagian besar pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk menemukan artikel yang dicarinya, agar blog dapat dikenali oleh mesin pencari kita harus mendaftarkan atau memperkenalkan blog kita ke mesin pencari, misalnya google, yahoo, bing atau mesin pencari lainnya.

     3.     Memperkenalkan Blog ke Media Sosial



Media sosial adalah salah satu situs yang paling banyak penggunanya, kesempatan tersebut harus kita manfaatkan untuk mempromosikan blog ke media sosial, gunakan media sosial yang sedang populer saat ini, misalnya facebook, twitter, google+, instagram dan lain-lain.

     4.     Rajin Berkunjung ke Blog Lain Untuk Meninggalkan Jejak



Berkunjung ke blog lain untuk memperkenalkan blog kita ke para blogger lainnya, perbanyaklah berkunjung dengan diawali untuk mencari artikel yang relevan, gunakan user apa saja saat berkomentar untuk meninggalkan jejek pada koentar mereka, jangan sekali-kali digunakan untuk nyepam, bacalah terlebih dahulu artikel mereka kemudian berkomentarlah yang sesuai dengan judul artikel mereka.

     5.     Memperkenalkan Blog ke Forum-forum Online



Forum online adalah tempat berkumpulnya para netizen yang memiliki minat yang sama, forum online tersebut bisa kita manfaatkan untuk berpromosi, silahkan bergabung dengan forum online, misalnya kaskus atau ads.id, terbitkan beberapa artikel yang relevan dengan blog kita, letakkan backlink ke blog kita. Jangan pernah sekali-kali digunakan untuk nyepam karena itu akan merugikan Anda sendiri.

     6.     Memperkenalkan Blog ke Sosial Bookmarking



Banyak sekali penyedia sosial bookmarking, silahkan bookmark sebanyak-banyaknya artikel yang sudah Anda terbitkan pada situs-situs bookmark, ketika bookmark disarankan untuk memodifikasi judul serta isi artikel untuk menghindari duplicate konten, sosial bookmark berguna sekali untuk menambah backlink, meningkatkan visitor dan mempercepat index mesin pencari.

     7.     Buat Artikel Yang Sedang Hangat Dibicarakan

Informasi hangat dan terbaru perlu Anda jadikan postingan diblog, walau tidak sesering mungkin, setidaknya ada satu atau dua artikel terpopuler setiap minggunya di dalam blog. Hal ini memberitahu pengunjung bahwa admin blog tersebut peka terhadap perkembangan yang ada saat ini, tidak ada ruginya menulis sebuah topik yang hangat walaupun topik tersebut hanya untuk sebentar, malah itu akan menambah ke agresifan Anda dalam menulis posting-postingan selanjutnya.

     8.     Pilih Desain Template Blog Yang Responsive



Kegunaan memilih desain blog yang responsive adalah agar blog kita mudah di akses via smartphone mobile sehingga mudah dibaca pengunjung, Anda dapat mengecek apakah template blog Anda sudah mobile friendy atau tidak di sini

     9.     Pastikan Loading Blog Anda Cepat



Blog yang sangat lambat diakses mungkin karena terlalu banyak widget, widget sangat membosankan pengunjung dan juga membuat blog susah naik ke halam utam Google, untuk mengetahuinya silahkan masuk ke sini kemudian masukkan url blog Sobat lalu tunggu prosesnya hingga selesai.

     10. Setiap Konten Tambahkan Link Ke Artikel Yang Lain

Setiap konten jangan lupa untuk menambahkan link ke artikel lain karena itu sangat penting untuk membuat blog Anda banyak dikunjungi.



Terapkan 10 tips diatas secara berkala untuk membuat blog Anda menjadi banyak pengunjung, demikian artikel saya kali ini tentang 10 tips rahasia agar blog banyak pengunjung semoga bermanfaat dan silahkan berkomentar dibawah mengenai artikel ini serta jangan lupa datang kembali untuk membaca artikel terbaru selanjutnya.